Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencegah Terjadinya Kanker Payudara dari Direktori Penyakit SehatQ.com

Kanker Payudara
Mencegah lebih baik daripada mengobati adalah kalimat yang tepat untuk penyakit Kanker payudara. Tidak akan pernah ada seorang pun menginginkannya hinggap ditubuh, sehingga beberapa cara pencegahannya diharapkan menguatkan anti bodi serta imunitas tubuh agar tubuh sehat selalu.

Beberapa Cara Pencegahan Kanker Payudara

Berikut ini adalah cara pencegahannya bukan penyembuhan, jadi diharapkan pembaca memahami tema yang terkandung dalam pernyataan poin-poin dibawah ini. Penyembuhan hanya bisa dilakukan oleh ahli onkologi, sedangkan sebagai manusia awam, hanya dapat mencegah dengan cara menjaga kesehatan.

1.  Biasakan Hidup Sehat dengan Pola Makan Baik

Pola makan terkadang disepelekan oleh beberapa pihak karena mereka berfikir hidup untuk makan. Kenyataannya dari semboyan hidup untuk makan tersebut, seharusnya memberikan asupan terbaik bagi tubuh. Hidup sehat disini tidak selalu mengharuskan menjadi seorang vegetarian, tetapi atur polanya.

Misal biasanya dalam sebulan lebih sering mengkonsumsi makanan berminyak dan berlemak tanpa sayuran, itu yang disebut pola makan tidak benar. Seimbangkan lemak jahat dengan mengkonsumsi sayuran juga buah-buahan. Karena keduanya memiliki kandungan vitamin sangat baik untuk tubuh.

2.  Perbaiki Gaya Hidup tidak Sehat

Jangan membiasakan diri begadang, walaupun terlihat sepele tetapi dampak bagi tubuh bisa merusak imunitas tubuh, sehingga tubuh tidak memiliki pertahanan dalam melawan sel-sel jahat terutama sel kanker payudara. Merokok sebenarnya bukan kegiatan menguntungkan disetiap detailnya.

Bahaya gaya hidup merokok dipertegas dengan penjelasan lebih lengkap dalam Direktori penyakit dari SehatQ.com, karena memang merokok merugikan bukan menguntungkan. Oleh sebab itu, gaya hidup seperti itu harus segera diperbaiki untuk mencegah sesuatu buruk terjadi didalam tubuh.

3.  Mawas Diri dengan Berinstropeksi pada Diri Sendiri

Menilai buruk dan baiknya diri sendiri bukan suatu hal yang rugi jika dilakukan. Melakukan instropeksi diri merupakan sebuah langkah awal agar kesadaran akan nilai diri sendiri itu berharga, sehingga terasa sayang jika disia-siakan dengan segala kegiatan tidak berarti untuk tubuh.

Poin pencegahan kedua ini berkaitan erat dengan gaya hidup. Berawal dari instropeksi diri, kalian jadi bisa membaca serta mengetahui makna hidup, sehingga lebih menjaga kesehatan dimulai dari mengubah gaya hidup tidak sehat. Mengkonsumsi alkohol juga harus dihilangkan dari gaya hidup.

4.  Tanamkan selalu Positive Mindset

Tidak hanya dalam pencegahan kanker payudara, menanamkan pikiran yang positif menjadi faktor pendukung terhindar dari segala penyakit hati maupun organ tubuh. Didalam pikiran positif akan selalu menyalurkan energi positif, sehingga tubuh juga ikut berkembang maju secara sehat tanpa rasa sakit.

Energi positif ini bisa dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya berhenti memikirkan kata “jika” gantilah menggunakan kata “iya”. Dalam olahraga yoga juga selalu diajarkan penerapan positif mindset agar menyalurkan energi baik pada setiap detail tubuh sehingga menghasilkan jiwa dan raga yang sehat.

5.  Kelola Alam Bawah Sadar dengan Meredam Rasa Stres

Sebagai manusia yamg masih waras dan hidup, sejatinya akan selalu merasakan rasa stres akan beban hidup. Untuk semua kalangan entah kaya miskin, tua muda, semua merasakannya. Karena stres terjadi dialam bawah sadar. Ketika wajah tersenyum bukan berarti stres itu hilang, tetapi terpendam.

Mengelola alam bawah sadar untuk menghilangkan stres tidak akan bisa, sehingga meredamnya adalah cara terbaik mencegah tubuh terinfeksi sel jahat terutama kanker payudara. Disinilah mengapa meredam stres harus dikelola dengan menggantikannya melalui senyum bahagia, canda dan tawa.

Direktori penyakit dari www.SehatQ.com bisa menjelaskan secara lebih detail cara mencegah terjadinya kanker payudara. Karena pada dasarnya, kesehatan manusia hanya bisa dikelola dan dijaga oleh diri sendiri, bukan dokter maupun obat-obatan.