Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Vintage Electric Bike

Akhir-akhir ini banyak bermunculan jenis transportasi yang mendukung masyarakat urban. Salah satunya adalah Vintage Electric Bike, harga yang ditawarkan dalam setiap produk terbilang cukup tinggi namun sepadan dengan kualitasnya, berikut ulasanya.

Vintage Electric Bike
Apa itu Vintage Electric Bike

Vintage Electric Bike merupakan sejenis sepedah motor bertenaga listrik dengan model terbaru namun desain klasik sehingga terlihat menarik. Jenis ini menjadi koleksi beberapa orang penggemar motor.

Bahkan di Indonesia terdapat perusahaan yang secara resmi mengumumkan telah menjadi distributor utama Vintage Electric Bike yakni perusahaan Troupe Brut Rides Industry. Harga produk kurang lebih mencapai puluhan juta.

Mayoritas jenis motor merupakan buatan tangan Amerika, namun memiliki penggemar cukup banyak di Indonesia. meskipun begitu hanya pada kalangan tertentu saja. motor jenis ini sangat cocok untuk traveler, karena mudah digunakan dan menyenangkan sehingga dapat digunakan untuk segala usia.

Pengaplikasian Vintage Electric Bike

Sepeda jenis ini dapat diaplikasikan sebagai kebugaran jasmani, namun terbatas pada pergerakan karena kecanggihannya sehingga sangat minim mengeluarkan keringat. Namun jangan salah sepeda ini sangat cocok untuk berjalan di pegunungan.

1. Efisiensi Perjalanan

Dengan menggunakan Vintage Electric Bike dipastikan sangat memberi efisiensi bagi pengendaranya karena tidak memerlukan tenaga berlebih. Sehingga ketika jalan-jalan bersepeda pun dapat menempuh jarak yang cukup jauh.

Ketika pengguna hendak melakukan kebugaran secara aktif dapat mematikan fungsi bantuan sehingga akan tampil mode manual, dengan ini dapat digunakan sebagaimana sepeda biasa. Tentunya akan sangat bermanfaat untuk berolahraga.

2. Sampai di Tempat Kerja Tanpa Berkeringat

Bagi penghobi sepeda dan khawatir sampai di tempat kerja penuh keringat, jangan khawatir Vintage Electric Bike adalah solusinya. Mode bantuan dalam sepeda memberi kemudahan pergerakan sehingga pengguna tidak perlu mengeluarkan tenaga berlebih.

Sepeda jenis ini sudah banyak digunakan oleh pekerja kantoran yang hobi bersepeda, selain dapat menikmati udara pagi juga sangat minim polusi sehingga dapat menjadi alternatif berolahraga. Tidak dapat dipungkiri jika selain efisien juga memberi keleluasaan penggunanya.

3. Rekreasi

Salah satu keutamaan Vintage Electric Bike adalah dapat digunakan rekreasi karena aksesnya yang mudah serta memberi kenyamanan penggunanya. Selain itu juga cocok digunakan untuk bahan koleksi mengingat penggunanya hanya pada kalangan tertentu.

Selain itu model Vintage Electric Bike sangat cocok untuk berjalan santai serta menyusuri pemandangan alam yang asri karena memberi keleluasaan untuk mengelilingi wisata alam. Jenis ini mampu menjadi pengganti sepeda manual nantinya

Model Vintage Electric Bike

Ada beberapa model Vintage Electric Bike yang ditawarkan, hal ini menyesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan dunia transportasi ramah lingkungan. Meski Indonesia belum mampu memproduksi sendiri, namun berikut beberapa model yang ditawarkan.

1. E-Tracker

Kelebihan dari jenis ini adalah memiliki kemampuan untuk menempuh jarak 48 km dalam waktu dua jam. Sehingga sepeda ini sangat cocok untuk menembus kemacetan utamanya di area perkotaan. Bahkan kecepatan rata-ratanya yakni 60 km/jam dan harga mulai dari 85 juta.

2. The Crush

Sementara model the Crush memiliki modal sedikit berbeda dengan sebelumnya lebih sederhana namun dilengkapi dengan beragam kemudahan. Model ini dilengkapi dengan baterai lithium ion sehingga lebih tahan lama untuk perjalanan jauh, harganya pun tidak beda jauh dengan E-Tracker.

Demikian ulasan mengenai mengenal vintage electric bike semoga bermanfaat dan memberi wawasan seputar model sepeda tersebut. Semoga bisa dijadikan reverensi bagi pembaca sekalian.